Gunung Sindoro Via Alang-alang Sewu

GUNUNG SINDORO VIA ALANG-ALANG SEWU

Gunung Sindoro via Alang-alang Sewu, Private Trip, Open Trip, Guide Gunung, Porter Gunung, Transportasi, Rental Outdoor dan Informasi Pemesanan

Gunung Sindoro via Alang-alang Sewu juga sering menjadi pilihan jalur pendakian yang ramai di kunjungi para pendaki. Memiliki kondisi medan yang ringan dan mudah di lalui  membuat jalur pendakian Gunung Sindoro via Alang-alang Sewu cocok di lalui bagi pemula yang ingin mendaki ke Gunung Sindoro. Memiliki ketinggian 3.153 mdpl dan memiliki estimasi waktu pendakian yaitu kurang lebih 6-7 jam.

Lokasi Basecamp

Basecamp Gunung Sindoro via Alang-alang Sewu memiliki lokasi yang strategis sehingga mudah di jangkau menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Tepatnya berada di jalan raya Wonosobo - Parakan yaitu di Desa Anggrunggondok, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo. Fasilitas di Basecampnya juga cukup lengkap seperti aula yang luas, tempat parkir, toilet, mushola, dan warung-warung yang menjual aneka macam makanan dan minuman. Di sediakan juga jasa ojek yang berguna untuk menghemat waktu serta tenaga pada saat pendakian. 

Informasi jalur pendakian

1. Basecamp - Pos 1

Perjalanan pertama menuju Pos 1 Anda akan melewati pemukiman warga desa. Sesekali Anda juga akan menjumpai aktivitas warga sehari-hari yang sebagian besar berprofesi sebagai petani. Setelah melewati pemukiman warga Anda akan mulai memasuki padang pertanian yang luas. Pemandangan yang di tawarkan juga sangat indah, hamparan ladang-ladang pertanian yang tumbuh subur yang sangat menyejukkan mata. Track menuju pos 1 yaitu berupa jalanan dari susunan bebatuan. Estimasi pendakian menuju Pos 1 yaitu kurang lebih 60 menit. 

2. Pos 2 - Pos 3

Melanjutkan perjalanan menuju Pos 2 Anda akan mulai memasuki hutan. Sepanjang perjalanan banyak di tumbuhi pepohonan rimbun yang akan membuat pendakian terasa nyaman. Di sediakan juga patok 1-20 yang berfungsi untuk menandai titik tertentu dan bisa juga bermanfaat penanda posisi pendaki di jalur pendakian. Track menuju Pos 3 yaitu berupa tanah padat yang cukup menanjak. Estimasi pendakian menuju Pos 3 adalah 60 menit. 

3. Pos 3 (Camp Area) 

Pos 3 merupakan area yang tepat untuk mendirikan tenda. Ada beberapa tempat yang cukup datar sehingga tepat dijadikan tempat untuk beristirahat. Di area camp juga banyak di tumbuhi pepohonan sehingga bisa berguna sebagai pelindung dari terjangan angin kencang. Pemandangan di Pos 3 juga sangat indah, di sore hari sunset bisa terlihat jelas dan di tambah pemandangan Gunung Sumbing di depanya. 

4. Pos 3 - Pos 4

Melanjutkan perjalanan menuju Pos 4 vegetasinya sudah mulai terbuka. Kondisi tracknya yaitu berupa jalanan tanah dan bebatuan. Pemandangan yang di suguhkan juga semakin indah, hamparan perbukitan bisa terlihat jelas dari atas ketinggian. Estimasi pendakian dari Pos 3 menuju Pos 4 adalah 60 menit. 

5. Pos 4 - Puncak Gunung Sindoro

Sesampainya di Pos 4 track yang di suguhkan yaitu berupa bebatuan yang cukup terjal. Aroma belerang juga sudah mulai tercium dari Pos 4. Sepanjang perjalanan banyak di tumbuhi pepohonan kering yang sudah mati. Cocok sebagai spot foto maupun video yang estetik. 
Sesampainya di puncak Gunung Sindoro, terdapat sebuah jurang kawah aktiv yang cukup besar. Pemandangan yang di suguhkan dari puncak juga sangat menakjubkan yaitu pemandangan puncak gunung-gunung yang lain bisa terlihat seperti Gunung Sumbing, Prau, Merbabu, Lawu, Andong, Slamet dan masih banyak lagi yang lainya. Estimasi pendakian dari Pos 4 menuju puncak adalah 60 menit. 

Banyaknya persiapan sebelum pendakian sering menjadi sebuah kendala. Namun di jaman sekarang tidak perlu khawatir karena kini telah tersedia layanan jasa Paket Pendakian Gunung Sindoro yang akan semakin mempermudah pendakian Anda. Mulai dari perlengkapan camp logistik dan Air semua itu telah tersedia dalam Paket pendakian Kami. 

Baca Juga


Info Lebih lanjut Silahkan Klik Tombol di Bawah